Bayar Pajak Mudah dan gak ribet


Polres Malang | Senin (10/4) “Orang Bijak Taat Pajak”, slogan yang selama ini digembor gemborkan kurang maksimal untuk menggenjot pendapatan daerah, apabila tidak didukung dengan pelayanan yang prima.

Untuk mewujudkan hal tersebut Satuan Lalu lintas bekerja sama dengan Dispenda dan Bank Jatim membuat beberapa inovasi unggulan dalam pelayanan publik khususnya pelayanan pajak.

Adapun layanan tersebut adalah :

1. Samsat Payment Point, dilaksanakan di Bank Jatim yang tersebar di kecamatan yang letaknya jauh dengan Samsat Induk.

     2. Samsat Keliling, menggunakan mobil memberikan layanan perpanjangan pajak tahunan, daerah yang dituju adalah pusat keramaian, pasar dan tempat wisata.

3. Samsat on The Spot (SoS), berbeda dengan kedua samsat diatas, untuk SOS bergerak pada instansi pemerintahan maupun swasta dan berdasarkan permintaan / pengajuan dari perusahaan dimaksud.

4. Program 2 in 1, inovasi yang baru sebulan lalu dioperasikan ini terletak di Ds Talok Turen, tidak hanya perpanjangan STNK saja namun warga dapat menerima pelayanan perpanjangan SIM.


Ditambahkan oleh Baur STNK Samsat II Karangploso Aiptu Herman Dwi S, untuk Samsat Keliling wilayah utara berada di Taman Wisata Mendit-Pakis, sedangkan untuk payment point berada di Bank Jatim Lawang. “Kami harap warga masyarakat Kab Malang, lebih rajin memeriksa masa berlaku STNK dan mengurus perpanjangan sendiri tanpa melalui Calo, sebab sudah banyak tempat tempat pembayaran yang disediakan dan mudah” ujar Polisi yang terkenal tegas, ramah dan suka guyon ini.(eNVe)

Iklan