SEMANGAT DAN IKHLAS DALAM PENGAMANAN ARUS MUDIK/BALIK 2017


Hari raya  idul fitri 1438 H / Lebaran 2017 sebentar lagi tiba. Mayarakat di seluruh penjuru daerah melakukan mudik ke kampung halamannya masing-masing. Namun tradisi mudik tersebut tak berlaku bagi anggota Polisi, sebab disaat masyarakat ramai mudik Polisi harus kerja ekstra, salah satunya menjaga, mengamankan, melayani dan mengatur lalu lintas agar masyarakat yang mudik merasa nyaman untuk sampai tempat tujuan bertemu dengan keluarga.

Cuaca panas terkadang hujan mewarnai wilayah hukum Polres Malang, pada hari selasa 23 juni 2017 cuaca yang kurang bersahabat  tidak menyurutkan semangat dan keikhlasan para petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Malang yang tengah menunaikan tugasnya mengatur lalulintas. Dalam Operasi Ramadniya ini anggota Polantas tergabung dalam TPK ( Tim Pengurai Kemacetan ) baik yang berada di wilayah Utara maupun Selatan, mereka bertugas di setiap persimpangan dan tempat-tempat keramaian sambil memberikan isyarat printah terhadap para pengemudi maupun pengendara sepeda motor supaya mengikuti arahan sesuai aturan lalu lintas. Ini sudah menjadi kewajiban anggota Polisi Lalu Lintas sebagai pelayan masyarakat, cuaca panas atau hujan tetap mengabdikan diri kepada masyarakat.

WhatsApp Image 2017-06-23 at 15.31.12

Sejak dimulai Ops Ramadniya Semeru 2017 sampai 2 (dua) hari menjelang idul fitri 1438 H , tenaga anggota Polantas pasti terkuras, mulai dari pagi sekitar pukul 05.45 Wib sampai larut malam, mereka harus mengatur lalu lintas untuk kenyamanan para pengemudi atau pengendara s agar terhindar dari resiko yang kurang baik dalam perjalanan.

WhatsApp Image 2017-06-23 at 19.17.31

Advertisements