Polres Malang, Polisi di sebar amankan Sholat Idul Fitri. 


Polsek Sumberpucung, 25/06/2017,  Sholat Idul Fitri adalah shalat yang dilaksanakan sekali dalam setahun yaitu tepatnya pada 1 Syawal di waktu pagi hari. Shalat ‘Ied hanya berjumlah dua rakaat namun, shalat ‘Ied sangat mengandung hikmah yang banyak bagi umat muslim di seluruh dunia. Ketika hari Raya Idul Fitri kita diwajibkan untuk berbondong-bondong melaksanakan shalat tersebut baik laki-laki maupun perempuan.
Seperti hari ini, umat muslim melaksanakan sholat idul fitri setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh,  masjid dan lapangan juga dipenuhi para jamaah untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri. 

Di Sumberpucung ada 7 titik prioritas pengamanan sholat ‘Ied,  di antaranya Masjid Al Ibriz Ds. Ngebruk,   Lapangan Kawi Sumberpucung,  Masjid Nurul Akbar Ds. jatiguwi, Masjid Al Islah Ds. Sumberpucung,  Masjid Darusalam Ds. Karangkates,  Masjid Al Ikhlas Ds. Karangkates dan masjid Imam safii Ds. Karangkates.

Untuk mengamankan pelaksanaan Sholat ‘Ied,  Kapolsek Sumberpucung Akp Sri widyaningsih,SH menerjunkan 20 personil yang di sebar di masjid-masjid yang berada di pinggir jalan raya, kehadiran anggota untuk membantu penyeberangan dan mengantisipasi gangguan kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor. 

Kegiatan sholat ‘Ied di wilayah Polsek Sumberpucung  sendiri hingga berakhir berjalan aman lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas. (stn) 

Advertisements