Amankan idul fitri, polres malang siaga


Anggota sabhara polres malang melaksanakan apel antisipasi premanisme di stadion kanjuruhan malang

Polres malang – situasi aman saat perayaan lebaran menjadi prioritas tersendiri bagi polres malang selain kelancaran lalu lintas. Setidaknya polres malang telah menerjunkan 248 personel polri untuk mengamankan sepanjang Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Pasukan tersebut tergabung dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017 yang merupakan operasi pengaman Lebaran atau idul fitri.

Anggota sabhara melakukan patroli pada kantor perbankan

“Saat ini semua anggota sudah disiagakan di lapangan,” kata Kasat sabhara polres malang Akp H. Moh. Lutfi, SH, M.Si., senin, 26 juni 2017.

Lutfi mengatakan, dalam pengamanan hari raya Idul Fitri, polisi akan mewaspadai tindakan seperti premanisme serta pencurian rumah kosong yang bisa menganggu ketertiban masyarakat. Polisi juga mengantisipasi ancaman terorisme. Melihat hal tersebut polres malang melakukan patroli serta pengamanan pada tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat selama 24 jam.

“dalam operasi pengamanan ini semua anggota disiagakan 24 jam. Kami bahkan akan menindak tegas siapa saja yang menganggu keamanan dan ketertiban,” lanjut lutfi.

“pengamanan sudah berjalan. Karena itu kami berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi menjaga ketertiban dan keamanan,” imbuhnya. (Ad).

Advertisements