Luar biasa polres malang, tanpa lelah telah memberikan rasa aman kepada masyarakat


Polres malang – luar biasa pengabdian para Prajurit bhayangkara, disaat libur perayaan lebaran yang kebanyakan oleh masyarakat dihabiskan untuk berkumpul serta mengunjungi tempat – tempat rekreasi. Namun tidak dirasakan oleh para abdi negara tersebut. Jam, menunjukan pukul 06.10 wib. Para prajurit bayangkara di polres malang dengan mengenakan rompi hijau sudah berada pada penggal – penggal jalan di seluruh wilayah hukum polres malang. Dengan sikap gagah dan tegas berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kabupaten malang yang sudah mulai ramai memadati jalan raya.

Kali ini jam menunjukkan pukul 08.00 wib bertempat dilapangan satya haprabu polres malang, dengan mengenakan rompi dan helm tactical serta bersenjata lengkap tampak personel sat sabhara polres malang menggelar kendaraan baik roda dua dan roda empat. Mereka bersiap melakukan patroli untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum polres malang. Memang ada yang berbeda dalam pelaksanaan patroli di polres malang akhir – akhir ini. Anggota polisi tersebut selalu menggunakan rompi anti peluru dan bersenjata laras panjang dengan amunisi penuh. Hal ini memang memberikan dampak yang luar biasa terhadap situasi kemanan di wilayah hukum polres malang. Terbukti dari angka kriminalitas diwilayah hukum polres malang turun hingga 84 %.

Sangat luar biasa pencapaian kinerja para prajurit bhayangkara tahun ini. Hal ini tidak terlepas dari sosok kepemimpinan kapolres malang AKBP Yade setiawan ujung, SH. SIK, M.Si.Yang tanpa lelah bahu membahu bersama seluruh jajarannya telah mengabdikan diri kepada masyarkat, bangsa dan negara tercinta indonesia untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sekitar lima belas menit pelaksanaan apel. Patroli yang dipimpim langsung oleh kasat sabhara polres malang AKP H. Moh. Lutfi , SH. M.Si. dengan menggunakan kendaraan patroli melewati penjagaan di polres malang dan menuju rute patroli yang telah ditentukan. bekerja dengan iklas dan diniatkan dengan ibadah membuat waktu berjalan tidak terasa telah memasuki sholat dzuhur. Para anggota sabhara muslim pun bergegas menuju rumah ibadah sedangkan yang non muslim dengan penuh ke iklasan menjaga kendaraan patroli serta senjata api milik rekannya yang sedang beribadah. Sungguh sikap toleransi, kerukunan dan persatuan yang luar biasa dari para anggota polri tersebut.

Selesai beribadah anggota sabhara disambut oleh salah satu warga kec. Gondanglegi kab. Malang serta mendapat undangan untuk mampir. Alhamdulillah, para anggota sabhara dapat beristirahat sejenak untuk meregangkan badan serta mendekatkan diri kepada masyarakat dan mencicipi hidangan yang ada. Warga tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada polisi khususnya polres malang karena sudah bekerja tanpa lelah siang malam untuk mengamankan kabupaten malang. Sepatah kata kepuasan dari masyarakat tersebut dapat membayar kerja keras mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sepatah kata yang memberikan motivasi bahwa polisi harus bekerja lebih keras lagi agar seluruh masyarakat diwilayah kabupaten malang mendapatkan pelayananan terbaik dari kepolisian. (Ad).

Jayalah polri… Kami bangga padamu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s