BHAYANGKARA SEJATI sebagai SAHABAT MASYARAKAT


Polisi sebagai sahabat masyarakat, kalimat ini bukan saja sebagai slogan untuk menjaga citra Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Malang. Namun sebagai doktrin yang harus tertanam dalam jiwa raga anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah tentu dengan tulus ikhlas dan semangat.

Memasuki H+7 Lebaran 2017, masih berlangsung Operasi Ramadniya Semeru 2017, secara umum situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Malang masih ada peningkatan volume dari hari-hari biasanya. Pada hari Jumat tanggal 30 juni 2017 sekira pukul 10.00 Wib, 3 (tiga) anggota Sat Lantas yang bertugas melaksanakan pengaturan di simpang tiga jalibar timur Kepanjen ; Aiptu Sulardi, Aiptu M Hatta dan Briptu Anggit. Ketiga anggota Polantas tersebut mengutamakan  arus lalu lintas dari Kota Malang menuju Kota Kepanjen karena ada rombongan Menteri Perdagangan yang akan melaksanakan kunjungan kerja di pasar Kepanjen, pada waktu bersamaan, dari arah Blitar kendaraan Kijang warna biru tiba-tiba As roda patah dan dalam hitungan detik terjadi kepadatan. Secara spontanitas anggota berjibaku dengan pengemudi secara manual mengangkat kendaraan kijang tersebut ditepikan di bahu jalan.

WhatsApp Image 2017-06-30 at 10.34.50
Disebabkan As Roda patah, kendaraan kijang biru tidak bisa didorong, tetapi diangkat bersama-sama dengan pengemudi untuk ditepikan di bahu jalan

Alhamdulillah kepadatan arus lalu lintas terurai dan rombongan Menteri Perdagangan melintas simpang tiga Jalibar timur berjalan lancar.

WhatsApp Image 2017-06-30 at 10.34.51 (2)
AIPTU SULARDI, AIPTU M HATTA dan BRIPTU ANGGIT membantu mengangkat kendaraan kijang

 

Advertisements