Kanit Intelkam Poncokusumo Kunjung ke Tokoh Agama.


Polres Malang Polsek Poncokusumo.             Poncokusumo, 5 Juli 2017. Guna mendapatkan informasi giat Kosodo di gunung Bromo.

Selasa,4 Juli 2017 sekira pkl. 10.30 Wib. Kanit Intelkam Polsek poncokusumo Aiptu Agus Supriadi, medatangi rumah tokoh agama Bapak Ngatono ,Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Maksud kedatangan ketokoh agama Hindu tersebut untuk mendapatkan informasi kegiatan Kosodo. 

Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 8 dan 9 Juli 2017. Di pura Gunung Bromo , disinyalir karena warga Desa banyak yang beragama Hindu di perkirakan 30 persen warga Ngadas akan mengikuti kegiatan tersebut.

Karena jarak desa Ngadas ke Bromo hanya kisaran 5 kilometer ,oleh karena itu Kepolisian Sektor Poncokusumo pada hari Sabtu dan Minggu, menugaskan personil nya sebanyak 4 Orang untuk memantau sekaligus memberikan pengamanan giat kosodo tersebut.

Karena giat tersebut sudah merupakan agenda tahunan bagi umat Hindu yang berada dikawasan gunung Bromo. Diperkirakan yang akan mengikuti kegiatan tersebut sekitar 2000 Orang.

Yang terlebih penting adalah kunjungan wisata yang datang dari luar negeri maupun dalam negeri,diperkirakan cukup membludak karena suasana masih liburan.

Advertisements