Polres Malang bikin ciut nyali pelaku kejahatan


Polres malang – jangan berfikir untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah hukum Polres malang. Pasalnya polres malang saat ini sedang gencar – gencarnya melakukan patroli skala besar dan razia. Melalui kegiatan yang disebut oleh jajaran polres malang dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Terbukti tindak kejahatan di Polres malang pada bulan juni 2017 lalu turun hingga 80 %.

Kasat sabhara polres malang AKP H. Moh. Lutfi. SH. MSi, menjelaskan bahwa kegiatan seperti itu memang rutin dilakukan oleh polres malang untuk meniadakan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Malang. Mulai patroli bersenjata , patroli skala besar hingga razia kendaraan bermotor yang dilakukan serempak di seluruh daerah di kabupaten malang  dengan sasaran sajam, handak dan narkoba. 
Lutfi menambahkan kegiatan preventif merupakan ujung tombak dari tugas polisi. Maka dari itu, fungsi sabhara harus mempunyai kemampuan dan mental yang mumpuni.”anggota secara rutin dilakukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan dapat melakukan diskresi kepolisian secara tepat”. Jelas lutfi, minggu (9/7/2017).

Maka jangan heran apabila tetap masih ada pelaku kejahatan jalanan seperti jambret dan rampok yang sangat meresahkan masyarakat agar siap-siap merasakan brondongan timah panas dari anggota polres malang. (Ad).

Advertisements