Parkir liar menjadi perhatian polres malang


Polres Malang – seiring tumbuhnya serta kemajuan ekonomi di kabupaten malang yang diikuti dengan tumbuh suburnya komplek pertokoan menjadi lahan basah bagi para juru parkir liar. Sat Sabhara polres malang mengantisipasi hal tersebut dengan melaksanakan kegiatan patroli sambang ke toko-toko di wilayah kec. Kepanjen untuk memberikan himbauan kepada para tukang parkir di toko tersebut.
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan himbauan terkait parkir liar dan keamanan parkir. Selain memberikan himbauan kepada tukang parkir, anggota sabhara juga memberikan himbauan kepada para pengunjung agar saat menyerahkan kendaraan kepada tukang parkir sebaiknya juga menambahkan kunci tambahan pada kendaraannya.

 

Kasat sabhara polres malang AKP H. M. Lutfi, SH, MSi mengatakan perlunya memberikan himbauan-himbauan semacam ini agar para tukang parkir tidak seenaknya dalam menjalankan pekerjaannya, karena masyarakat sudah menyerahkan kendaraan sepenuhnya kepada mereka serta agar tidak menarik pungutan parkir tidak sesuai dengan perda yang telah ditetapkan, sehingga petugas sangat perlu melakukan hal semacam ini tambahnya, Walaupun secara umum khususnya situasi wilayah polres malang kondusif , lutfi juga mengintruksikan seluruh jajarannya pada tingkat polsek untuk meningkatkan pengawasan dan patroli pada pertokoan serta pasar terkait parkir untuk antisipasi curanmor dan parkir liar. (Ad).

Advertisements