Polres Malang, Seleksi ketat calon Kepala Dusun Desa Jatiguwi Kec. Sumberpucung Kab. Malang.  


Polsek Sumberpucung (15/07/2017) Hari ini bertempat di Balai Desa Jatiguwi Kec. Sumberpucung Kab Malang di adakan seleksi penerimaan calon kepala Dusun Desa Jatiguwi, hadir dalam panitia seleksi antara lain Kepala Desa dan Muspika Kec. Sumberpucung, Dalam seleksi ini ada beberapa tes yang di laksanakan antara lain Tes kesehatan,  kesamaptaan, Wawancara dan tes tulis. 

Tes tertulis yang harus dilewati calon perangkat desa, menurut panitia terdiri dari dua jenis soal, yaitu ujian umum yang terdiri pengetahuan mengenai Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sistem Pemerintahan Republik Indonesia, Bahasa Indonesia, dan Pemerintahan daerah.

Dan soal mengenai muatan lokal. “Soal muatan lokal akan dibuat oleh panitia, sedangkan ujian umum dibuat Pemda Kabupaten Malang.

Para calon perangkat desa juga diharuskan untuk mengikuti tes praktek komputer dasar, panitia  mengatakan presentase penilaian akhir terdiri dari 70% ujian umum, 20 % dari ujian muatan lokal dan 10% dari praktek komputer dasar.

Panitia mengatakan calon yang lolos seleksi merupakan peringkat teratas setelah nilai hasil ujian dan hasil musyawarah desa digabungkan.

Dalam seleksi ini nantinya benar benar di ambil calon yang mampu dan menguasai ilmu pemerintahan desa,  cakap dalam. Bekerja dan mampu mengemban tugas sebagai Kepala Dusun.(stn) 

Advertisements