polres malang

Polres Malang, Kehadiran yang sangat di nanti dan bermanfaat. 


Polsek Sumberpucung (17/07/2017)  Dalam upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polsek Sumberpucung  memanfaatkan setiap kegiatan atau tugas yang diamanatkan. Salah satunya, memanfaatkan giat rutin Pengaman Poros Pagi atau Gaturlantas (Pengaturan Lalu Lintas). Sambil menjalankan tugasnya, anggota juga menyapa masyarakat.

Kapolsek Sumberpucung Akp Sri Widyaningsih,sh menuturkan, ” Kegiatan Pengamanan Poros dan Gaturlantas memang rutin kami laksanakan sebelum pelaksanaan apel pagi, semua anggota terlibat pengaturan poros pagi kecuali yang saat itu jaga mako,  personil yang pengaturan poros pagi juga wajib turun ke jalan sambil bertegur sapa dengan masyarakat.”

Langkah ini dilakukan, bertujuan agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polisi di tengah aktifitas mereka, sangat dibutuhkan. Baik dalam hal pengaturan arus lalu lintas maupun membantu masyarakat yang menjadi korban kejahatan di jalan,” terangnya.

Dijelaskan juga, ”Kegiatan pengamanan poros pagi dimulai pukul 06.00 s/d 07.20 Wib di sepanjang jalur padat pagi hari. Ini merupakan bentuk pelayanan ke masyarakat dengan mengutamakan pengaturan dan penyeberangan anak sekolah. Dengan penempatan anggota Polri di jalur depan sekolah, pusat perbelanjaan dan simpul padat arus lainnya, agar aktifitas masyarakat berlangsung aman dan lancar tanpa ada hambatan.”

”Giat ini merupakan bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat untuk melindungi dan melayani. Saya selalu mengatakan laksanakan kegiatan pelayanan pagi dengan ikhlas, agar tugas kita juga bernilai ibadah,” ujar Akp Sri Widyaningsih,sh . (stn)

Advertisements