Bhabinkamtibmas Polsek Gedangan Binluh MOS Siswa Baru SMK Negeri 1 


Gedangan –Saat ini banyak pelajar (khususnya pelajar setingkat SMA) ke sekolah  dengan membawa kendaraan bermotor. Tidak seperti waktu dulu pelajar sekolah di perkotaan maupun desa masih jarang yang membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Waktu itu mereka lebih memilih angkutan umum, sepeda kayuh, bahkan masih ada yang berjalan kaki.


Penggunaan kendaraan bermotor bagi pelajar dianggap cukup positif, terkait dengan efektivitas waktu tempuh dalam perjalanan menuju sekolah. Di sisi lain hal itu juga menghadirkan sejumlah persoalan dan dampak negatif. Salah satunya mengenai rendahnya etika mereka dalam berlalu lintas.

Demikian disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gedangan Aiptu Riyanto saat memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) dengan materi “Etika Berlalulintas” pada pelaksanaan MOS Siswa Baru di SMKN 1 Gedangan yang beralamat di Desa Sumberejo Kecamatan Gedangan, Selasa (18/7/2017).

Pada binluh tersebut Aiptu Riyanto menghimbau para siswa untuk bisa tertib dengan melengkapi kendaraan mulai dari menggunakan spion, menggunakan helm standar SNI, tidak memasang knalpot blombongan, melengkapi SIM serta STNK, plat nomer kendaraan yang sesuai dan lainnya. Para siswa diharapkan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, serta yang paling penting adalah hormati sesama pengendara lainnya serta berhati hati disaat berkendara di jalan raya.

“Diharapkan dengan pembinaan seperti ini, siswa memiliki bekal pengetahuan, wawasan serta kesadaran untuk berkendara dengan tertib, memiliki etika yang santun dan mengutamakan kepentingan pengendara lain di jalan”, ungkap Bhabinkamtibmas Aiptu Riyanto.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Gedangan Dra.Rina Juansih, mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan Polsek Gedangan, pihak sekolah sangat berterima kasih atas kepedulian dari pihak Kepolisian yang selalu memberikan pembinaan dan mengingatkan para pelajar perlunya etika dan disiplin berlalu lintas. (asp)

Advertisements

About Humas Polsek Gedangan

Penerangan Kesatuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s