polres malang

Polres Malang Polsek Bululawang – Polisi Sahabat Anak


Siswa-siswi SDN Bululawang 1 Kecamatan Bululawang, Hari ini mengadakan kunjungan pengenalan bersama Polsek Bululawang dengan tujuan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA).

Panit II Lantas Polsek Bululawang IPTU Sugeng Hermanto, SH saat dimintai keterangannya mengatakan, dalam rangka acara ulang tahun Polri yg ke 71 dan menyambut HUT Polisi Satuan Lalulintas, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada Polisi, sebab selama ini jika melihat Polisi, mereka takut, kata Panit II Lantas Polsek Bululawang IPTU Sugeng Hermanto, SH.

Selain itu, lanjutnya, kalau Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana Polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

Acara seperti ini yang sudah rutin diadakan setiap tahun sekali. Tujuannya untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi seperti apa.

Advertisements