POLRES MALANG|Polsek Jabung “Kapolsek Rakor Di Yayasan Sunan Kalijogo”


 JABUNG (08/08/2017). Kapolsek Jabung AKP Samsul Arifin, S.H M.H. menghadiri acara  rakor tentang Keamanan dan Ketertiban pelajar khusus yang dibawah Yayasan Sunan Kali Jaga Jabung, bertempat di ruang rapat SMA Sunan Kali Jaga ds Kamantren, yg dihadiri Muspika Jabung, Kades Sukolelo, Kades Kemantren, Ketua Yayasan Sunan Kali Jaga dan Kepala SD, SMP dan SMA Sunan Kalijaga.

Adapun latar belakang diadakan rakor tsb karena banyak anak sekolah yg bolos pada jam-jam pelajaran sedangkan guru sdh melakukan upaya pembinaan namun hasilnya belum maksimal.

Kesimpulan :

● Kades akan membuat himbauan kpd pemilik warung, play station, dan warnet agar melarang anak sekolah pada jam-jam pelajaran untuk datang ketempat tsb.

● melaksanakan razia gabungan antara Polsek, Kecamatan, Koramil, dan guru dg sasaran anak bolos sekolah pada jam-jam pelajaran, dan jika berhasil maka anak-anak dibawa ke Polsek Jabung.

● Penyelesaianya di Polsek Jabung dg menggunakan sistem restoratis justice dg melibatkan Kepala Sekolah dan wali murid. (jion)

Advertisements