Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Malang


Polres Malang | Subbag Humas

Rabu, tgl 09 Agustus 2017 

         Stadion Kanjuruhan Kepanjen sore ini dipadati oleh calon jamaah haji Kabupaten Malang Th. 1438 H / 2017 M beserta keluarga pengantar calon jamaah haji Kabupaten Malang yang akan berangkat menuju Surabaya, bergabung dengan jamaah Haji dari Lawang. 

       Tepat pukul 15.50 WIB Upacara Keberangkatan dan Pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kab. Malang perwakilan JCH (Ketua Regu dan Ketua Rombongan). Setelah pelaksanaan upacara dilaksanakan keberangkatan yang dilepas oleh Bupati Malang DR. H. Rendra Kresna. Jumlah calon jamaah sebanyak 1.500 dengan rincian laki-laki 721 orang dan perempuan 779 orang. 

           Dalam kesempatan tersebut selain Bupati Malang dihadiri pula oleh Kapolres Malang AKBP YADE SETIAWAN UJUNG, SIK, M. Si, Dandim 0818 Kab. Malang – Batu, Kepala Kejaksaan Negri Kab. Malang, Kasdim 0818, Wakapolres Malang dan beberapa pejabat lain. 

          Demi menjaga keselamatan jamaah sampai ditujuan, Dinas Kesehatan Kab. Malang melaksanakan uji tes urin kepada supir bis yang akan mengantar jamaah menuju Surabaya. 

         Anggota Polri yang melaksanakan pengamanan selain mengamankan kegiatan juga membantu calon jamaah haji membawa barang barang menuju bis, mengingat calon jamaah haji mayoritas adalah orang tua.

         Sebelum pemberangkatan oleh Bupati Malang dipimpin doa oleh Ketua MUI Kab. Malang dan dikumandangkan Adzan dan Iqomah. Keberangkatan 13 bis dikawal oleh 3 unit mobil dinas Polri dari Polres Malang.

Advertisements

About tribratanewsmalang

Menyediakan informasi pelayanan dan kegiatan Polres malang secara objektif, dipercaya dan partisipatif