SAT LANTAS POLRES MALANG KEMBALI FUNGSIKAN TONGKAT T & BORGOL


Untuk meningkat kembali kemampuan anggota Sat Lantas Polres Malang dalam penggunaan Tongkat T dan Borgol, Kasat Lantas AKP M. Probandono Bobby D, SH, Sik memerintahkan seluruh anggota Sat Lantas melaksanakan latihan. Pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2017, setelah apel poros pagi pukul 05.45 Wib, anggota yang terdiri dari unit Turjawali, Unit Reg Ident, Unit Laka, Unit Dikyasa maupun staf min ops bertempat di halaman ruko/ depan Kantor Sim lama kepanjen melaksanakan latihan Penggunaan tongkat T dan Borgol dipimpin langsuing oleh Kaur Bin Ops Lantas IPTU Edy Purnama, SAP.

Menurut Kasat Lantas, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dan kesiap siagaan di lapangan ketika menghadapi masalah yang berdampak pada fisik, jadi Tongkat T dan borgol bukanlah hiasan di tubuh polisi. Keduanya memiliki fungsi pertahanan maupun saat menyerang, dan ini merupakan perlengkapan Polri khususnya anggota sat lantas yang selalu menempel atau melekat dalam tubuh.

Kasat Lantas melalui Kaur Bin Ops menjelaskan “Pelajaran ini sebenarnya sudah ada ketika pendidikan, disebabkan padatnya tugas dan kegiatan anggota maka perlu dilaksanakan latihan degan tujuan mengingatkan kembali.” Khusus di lantas dalam drill tongkat digunakan untuk menindak pelaku kriminal. “Ini digunakan untuk pelaku kriminalitas, bukan pelanggaran lalu lintas. Dan rencana pelatihan ini akan dilaksanakan secara periodik guna meningkatkan profesionalisme anggota sat lantas di lapangan.

Aiptu Agus suryadi & Bripka Romadoni berpasangan dalam latihan

Advertisements