POLRES MALANG | Polsek Jabung “Himbauan Kepada Pengendara Di Bawah Umur”


JABUNG (10/08/2017).  Penggunaan sepeda motor oleh anak di bawah umur kembali marak, bahkan tidak sedikit kalangan pelajar yang belum memasuki usia 17 tahun menggunakan sepeda motor untuk berangkat ke sekolah.

Penggunaan sepeda motor pada anak di bawah umur tidaklah dibenarkan, untuk itu Anggota Polsek Jabung Aiptu Mujiono dan Bripka Kholis Afandi beserta anggota kembali menggencarkan sosialisasi dan larangan bagi anak di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor. Kamis (10/08).

Demi mendukung program tersebut, anggota Polsek Jabung meminta kerjasamanya dengan para orang tua untuk tidak membiarkan anaknya menggunakan sepeda motor. Menurutnya, pembiaran anak di bawah umur menggunakan sepeda motor dapat mengancam nyawanya, sebab sesuai aturan perundangan yang berlaku, satu syarat usia menggunakan sededa motor dan memiliki surat izin mengemudi (SIM). 

Anak dengan usia di bawah 17 tahun, belum memiliki kecakapan dan keterampilan dalam berkendara, serta belum dapat mengontrol emosi, ditambah lagi dengan kondisi psikologis yang masih labil. Sehingga hal ini memicu terjadinya laka lantas.(jion)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s