Polres Malang | Polsek Gedangan Pengamanan Pertandingan Sepakbola AremaVS Persib



Dalam laga lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga I Indonesia, telah berlangsung pertandingan sepakbola antara Arema FC vs Persib yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang. Pada hari Sabtu (12/8/2017) dalam laga pertandingan sepakbola tersebut, Polres Malang telah menggelar pengamaman. Pengamanan terdiri dari pasukan pengamanan dari Polres Malang, satuan Brimob,satuan TNI, serta Polsek jajaran Polres Malang.

Polsek Gedangan yang merupakan jajaran Polres Malang juga telah hadir dan dilibatkan dalam pengamanan. Pengamanan dari Polsek Gedangan sebanyak 4 personel anggota dan langsung dibawa kendali oleh Kapolsek AKP Nuryono. Sesuai dengan ploting atau pembagian tugas pengamanannya Polsek Gedangan menempati sektor pengamanan di Pintu dan tribun ekonomi.

Dalam kegiatan pengamanan petugas melaksanakan penjagaan di pintu masuk sekaligus melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap penonton dan sporter. Memastikan para penonton / sporter / aremania aman tidak ada benda benda yang dilarang bisa masuk ke dalam stadion. Misalnya benda berupa senjata tajam, bahan peledak/ petasan, korek api, miras, dll. Demikian dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, serta meminimalisir terjadinya tindakan kekerasan, pengrusakan ataupun tindakan yang kiranya bisa mengganggu keamanan selama pertandingan sepakbola berlangsung. (asp)

Advertisements