Polres Malang|Polsek Sumberpucung, Diduga Ngantuk, Truk Adu Banteng di Depan Balai Desa Ngebruk Sumberpucung.  


Polsek Sumberpucung, Hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017 pukul 04.30 wib tepatnya  jalan raya depan Balai Desa Ngebruk Kec.Sumberpucung Kab. Malang terjadi laka lantas beruntun antara 2 unit Truk dan 2 unit sepeda motor.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, tabrakan maut ini terjadi saat truk bermuatan bekatul / pakan ternak yang di kemudikan warga banyuwangi melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang, pada saat posisi di jalan raya depan balai desa ngebruk kec Sumberpucung dari arah barat melayu cukup kencang truk yang mengangkut tabung elpiji yang  di kemudikan warga Donomulyo, di duga mengantuk truk tiba tiba oleng ke kanan hingga memakan marka jalan,  karena jarak sangat dekat truk dari arah timur tidak sempat menghindar hingga terjadi tabrakan keras / adu banteng.

Kejadian tabrakan truk ini berimbas pula pada kendaraan lain, karena jarak terlalu dekat 2 pengendara sepeda motor yang persis berada di belakang mobil truk pengangkut bekatul tanpa ampun langsung menabrak bak belakang truk hingga mengakibatkan sepeda motor masuk ke kolong truk dan 3 orang luka satu di antaranya terluka cukup parah. 

Petugas Kepolisian sektor Sumberpucung dan lalu lintas  yang mendapat laporan warga langsung meluncur TKP dan melakukan evakuasi korban, korban pertama yang berhasil di evakuasi adalah pengemudi sepeda motor yang masuk ke kolong truk dan langsung larikan ke RS Kanjuruhan Kepanjen. 

Sementara evakuasi pengemudi truk cukup dramatis, polisi di bantu warga sempat kesulitan mengeluarkan pengemudi truk yang terjepit,  petugas sempat menghentikan beberapa kendaraan truk lain untuk membantu menarik truk yang terjepit dan korban akhirnya baru bisa di evakuasi.

Kedua pengemudi truk mengalami luka cukup parah pada bagian kaki dan wajah,  bahkan pengemudi truk tabung elpiji patah pada kedua kakinya dan segera di evakuasi dengan menggunakan kendaraan ambulan puskesmas Sumberpucung ke rumah sakit. 

Akibat kejadian ini arus lalin sempat macet kan dua arah karena kendaraan melintang di tengah jalan dan muatan tabung gas sempat berserakan di jalan raya, kendaraan baru bisa di evakuasi setelah di datangkan truk derek dan arus kembali normal. (stn) 
 

Advertisements