Polres Malang | Dalam Rangka Kegiatan HUT RI, Linmas Desa Gedangan Diberikan Pembinaan



Gedangan – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 72 berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh warga masyarakat Kecamatan Gedangan. Khususnya bagi warga Desa Gedangan dalam serangkaian kegiatan HUT RI, telah mempersiapkan diri, baik panitia penyelenggara, serta pihak pihak dan bagian yang akan dilibatkan. Seperti halnya bagian keamanan yaitu pengamanan swakarsa atau Linmas yang diharapkan peranannya dalam membantu Kepolisian pada tugas pengamanan.

Pada hari itu Sabtu (12/8/2017) Polsek Gedangan dengan Bhabinkamtibmasnya Desa Gedangan Aiptu Riyanto, memberikan pembinaan kepada 30 personel anggota Linmas. Kegiatan pembinaan sehubungan dengan persiapan dalam menghadapi kegiatan HUT RI. Dalam kegiatan tersebut Aiptu Riyanto memberikan pembekalan, berupa wawasan tentang tugas tugas dan peran anggota Linmas. Sekaligus menyeting personel dan merencanakan pengamanan dalam setiap event dan kegiatan. Serangkaian kegiatan yang akan direncanakan pengamananya antara lain Upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI, Tasyakuran, gerak jalan, lomba lomba, karnaval, baksos, dan kegiatan lainya.

Dalam hal ini diharapkan anggota Linmas bisa memahami serta lebih optimal dalam menjalankan tugas pengamanan. Sehingga setiap kegiatan bisa terlaksana dengan sukses dan aman.

Advertisements

About Humas Polsek Gedangan

Penerangan Kesatuan