polres malang

Cegah Praktek Calo dan Joki di Satpas Polres Malang


Polres Malang | 12 September 2017 

Singosari, Fungsi dari SIM adalah bukan untuk sebagai identitas diri, namun sebagai bukti kelayakan / kualitas seorang untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

Sehubungan dengan hal tersebut Satpas Polres Malang menyiapkan Bintara Penguji yang bersertifikasi sesuai standart Korlantas Mabes Polri, hal tersebut diharapkan dapat mampu menciptakan pengemudi yang berkualitas.

Guna menghindari praktek calo ataupun joki dalam proses permohonan SIM, Kasat Lantas AKP M Bobby Probandono D SH SIK memerintahkan Kanit Reg Ident IPTU Agnis J Manurung SIK untuk melakukan beberapa upaya diantaranya dengan membuat acces card pemohon, electric rolling door serta rompi peserta ujian praktek.

“Bripka Agus Sunarto SH, salah satu penguji praktek yang bersertifikat dari Korlantas”

“Kami berharap dengan upaya ini dapat mengurangi dan mensterilkan Kantor Satpas ini dari para Calo dan Joki, sehingga pemohon memperoleh SIM benar benar berkualitas dalam cara berkendaranya dan harapan besar kami dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Malang” Ungkap Polwan lulusan Taruna 2013 ini. (nv)

“1 Pemohon 1 Acces Card”
“Pemohon uji praktek menggunakan rompi ujian”
Advertisements