DONOR DARAH TNI-POLRI dalam rangka HUT POLISI LALU LINTAS ke- 62


Satuan Lalu Lintas Polres Malang berhasil mengumpulkan 110 (seratus sepuluh) kantong darah pada donor darah dalam rangka HUT Polisi lalu Lintas ke-62 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Malang Jl Panji Kepanjen Malang, pada hari Rabu tanggal 13 September 2017. Kegiatan nini dilaksanakan sebagai bakti sosial sekaligus sinergitas dengan TNI ( Kodim 0818 wilayah Malang Batu ) dalam momentum yang sama dalam rangka HUT TNI ke 72. Peserta donor selain dari anggota TNI-POLRI juga dari beberapa elemen masyarakat.

Seratus sepuluh  kantong darah tersebut didapat dari aksi donor darah yang diprakasai oleh Kodim 0818 Wil Malang Batu dan Satuan Lalu Lintas Polres Malang, sudah barang tentu  mayoritas pesertanya  adalah personel TNI dari berbagai kesatuan yang ada di wilayah Malang termasuk juga dari TNI AU, TNI AL dan dari Polres Malang berikut Polsek jajarannya.

“Pada saat terjadi kecelakaan, tidak sedikit korban yang membutuhkan darah. Kami menolong menyumbangkan darah kami untuk itu. Setetes darah kami tentu sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” demikian kata Kasat Lantas Polres Malang AKP M.Probandono Bobby D, SH, SIk pada kegiatan donor darah tersebut. Kasat Lantas menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian polisi lalu lintas terhadap siapa saja yang membutuhkan bantuan darah. Sesuai daftar kehadiran untuk peserta donor darah lebih dari kantong darah yang didapatkan, karena pertimbangan dari cek kondisi badan dari tim medis sebagian peserta tidak memenuhi syarat untuk dilaksanakan donor.

Pasi Ter Kodim 0818 mengatakan, “Kami tentu bersyukur, antusiasmenya ternyata tinggi, meskipun pada dasarnya tidak ada target khusus harus dapat mengumpulkan berapa kantong darah, tapi puluhan kantong darah ini yang didapat sudah diluar ekspektasi buat kami.”  Beliau juga berharap agar darah yang didonorkan dan berhasil terkumpul itu, dapat bermanfaat untuk siapapun yang membutuhkan.

Pihak PMI Unit Tranfusi Darah Malang yang telah diajak bekerjasama dalam aksi sosial donor darah TNI-POLRI tersebut sangat bangga dan gembira, karena bisa terlibat langsung dalam partisipasi aktif donor darah dari wilayah Kabupaten Malang.

pam-jalur-donor-darah

Advertisements