Polres Malang | Bhabinkamtibmas Sambang, Upaya Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat


Polsek Gedangan – Kegiatan sambang desa dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat di desa binaannya sudah merupakan kewajiban setiap Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya.
Seperti yang terlihat pada hari itu Minggu (17/09/2017) Bhabinkamtibmas Desa Gedangan Polsek Gedangan Aiptu Riyanto melaksanakan kegiatan kunjungan dan sambang kepada warga masyarakat Dusun Gunungsari Desa Gedangan Kecamatan Gedangan. Dalam kegiatannya Aiptu Riyanto sambang dan berkunjung kepada warga masyarakat dalam kegiatan kerja bakti merenovasi tempat punden ( diyakini tempat sakral ). Kegiatan kerja bakti merenovasi tempat punden dimulai dengan acara selamatan yang dipimpin oleh tokoh adat setempat dengan mengharap agar kegiatan kerja bakti bisa berjalan dengan lancar. Acara selamatan sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas segala karunia dari Tuhan YME, serta untuk mengharap rizki yang barokah dan mengharap untuk mendatangkan hujan pada musim kemarau tahun ini.

Demikian dilakukan nampak terjalin hubungan kekeluargaan yang erat antara Bhabinkamtibmas sebagai anggota Polri dengan masyarakat. Dengan harapan bisa terjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dalam setiap melaksanakan kegiatan di masyarakat. Sekaligus sebagai upaya secara bersama sama untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Advertisements