Polres Malang|Polsek Sumberpucung, Kaum Difabel Belajar BOGA dan LAS di Mapolsek Sumberpucung. 


Polsek Sumberpucung,  Hari ini Rabu, 11 Oktober 2017 sejak pagi polsek Sumberpucung sudah ramai di datangi oleh Komunitas difabel yang tergabung dalam Difabel Ganesya Indonesia (DGI), kaum difabel ini datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Malang untuk melaksanakan kegiatan pelatihan.Kegiatan hari ini di ikuti sebanyak 40 orang kaum difabel baik laki-laki maupun perempuan.

Hari Pertama Pelatihan pelatihan untuk ketrampilan LAS dan BOGA agar dijadikan peluang usaha oleh Difabel se Kab. Malang di Mapolsek Sumberpucung oleh Dinas Sosial Kab. Malang bekerja sama dengan difabel ganesha indonesia.

Hadir dalam giat tsb adalah DRA. SRI WAHJUNI PUDJI LESTARI, (Kepala Dinas Sosial Kab. Malang),DRA. RETNO DAMAYANTI, M.M. (Kabid Rehsos beserta staf),PRESTIYA YUNIKA, AP, S.Sos. M.si. (Camat Sumberpucung), AKP SRI WIDYANINGSIH, SH( Kapolsek Sumberpucung ) ,Sekcam Sumberpucung, Pemateri oleh anggota Bhayangkari ranting Sumberpucung, Difabel se Kab. Malang terdiri dari 15 Kecamatan.

Dalam kegiatan pelatihan hari ini ada 2 kegiatan yang dilaksanakan antara lain untuk kaum perempuan di berikan pelatihan berupa Pelatihan Pembuatan Jelly Art (BOGA) oleh Bhayangkari Ranting Sumberpucung Ibu Dwiana Dana Aris Susanto, Pelatihan Pembuatan Pudding Kolam Ikan (BOGA) oleh Bhayangkari Sumberpucung Ibu Juli Sanda Prasetyo, Sedangkan untuk kaum laki-laki di laksanakan pelatihan dasar las listrik .

Kegiatan ini sendiri di dukung penuh oleh Kapolsek Sumberpucung AKP Sri Widyaningsih,SH dengan memberikan tempat di Mapolsek Sumberpucung dan menyediakan berbagai fasilitas untuk latihan Las dan Boga. 

Kapolsek Sumberpucung berharap nantinya dengan pelatihan yang diberikan Oleh Bhayangkari Polsek Sumberpucung dan Dinas terkaid ini dapat bermanfaat dan menjadikan kaum difabel lebih mandiri dan mampu berkarya di tengah keterbatasan fisik mereka. (Humas Polsek Sumberpucung).

Advertisements