Polres Malang | Pesan Keamanan Kepada Takmir Masjid Menjaga Situasi Jelang Hari Raya Idul Fitri


Polsek Gedangan – Upaya dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan, Polsek Gedangan selalu mengoptimalkan dengan kegiatan dan tugas yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di desa binaannya.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Bripka Kriswanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Gedangan, sedang melaksanakan kegiatan sambang desa. Kamis (14/6/2018). Yaitu sambang kepada  salah satu Takmir Masjid Al Mukminin, di Dusun Sumbernanas Desa Gedangan Kecamatan Gedangan.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Kriswanto menyampaikan pesan keamanan dalam upaya memelihara keamanan di bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Hal hal yang disampaikan antara lain himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kegiatan siskamling. Pada hari lebaran diperkirakan banyak warga dari jauh yang datang untuk mudik, apabila mengajak teman dan rekan perlunya untuk bisa dikenali serta didatakan sebagai tamu 1 x 24 jam wajib lapor kepada RT RW. Selanjutnya dihimbau juga kepada warga dalam melakukan kegiatan malam takbir, agar tidak menggunakan kendaraan terbuka untuk takbir keliling.

Dalam hal ini diharapkan  kepada takmir masjid untuk bisa disampaikan pesan pesan keamanan tersebut kepada warga masyarakat demi tetap menjaga keamanan dan ketertiban. (asp)

Iklan