POLRES MALANG| POLSEK JABUNG “Himbauan Kepada Anak-Anak”


JABUNG (15/06/2018).  Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi. Untuk menghilangkan rasa takut anak terhadap Polisi yang diciptakan oleh orang tuanya dengan diberikan sosok Polisi yang menakutkan, sehingga tidak jarang orang tuanya jika anaknya sedang rewel atau bandel dan sudah tidak bisa dinasehati atau dirayu maka orang tuanya menakut-nakuti dengan cara akan dipanggilkan Polisi, kontan anaknya jadi takut dan berhenti dari menangis.
Pendidikan semacam ini tidak baik terhadap keberadaan Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang ingin selalu dekat dengan masyarakat, sementara anak sudah terlanjur takut terhadap Polisi akibatnya kalau sudah besar kan menjauh terhadap Polisi yang berdampak kurang maksimalnya dlm mewujudkan kamtibmas.
Menyadari hal tersebut maka Anggota Polsek Jabung Aiptu Hari Sunaryo bersama anggota berusaha merubah mindset anak dengan cara mendekati anak dengan mengajak ngobrol dan bergurau dengan anak sehingga memunculkan suasana yang akrab. Rabu (14/06).
Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak, kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada Polisi di sekelilingnya.

Iklan