Polres Malang|Polsek Pakisaji|Pemeriksaan Rutan


Pakisaji (14/07/2018). Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pada tahanan, seperti kejadian tahanan meninggal dunia karena bunuh diri atau tahanan yang kabur perlu dilakukan pengecekan dan kontrol tahanan secara ketat dan rutin serta memastikan kondisi ruang tahanan dalam keadaan aman.

Petugas jaga Polsek Pakisaji Aiptu Iwan Chandra bersama Brigadir Rudianto sedang laksanakan cek dan kontrol tahanan atas nama Jumadi. Memeriksa kondisi kesehatan tahanan bahwa tahanan dalam kondisi sehat. Setelah itu memeriksa dan memastikan kondisi ruang tahanan pada pintu, gembok, jeruji besi, fentilasi, plafon, dinding, lampu maupun CCTV semua dalam kondisi yang layak dan aman.

Tidak hanya tahanan saja termasuk memeriksa makanan, minuman serta barang barang yang ada didalam Rutan dipastikan semua aman tidak ada benda benda yang dilarang masuk ke dalam ruang tahanan yang dapat mengakibatkan tahanan melakukan aksi kriminal di dalam sel tahanan.

Dalam pelaksanaan pengawasan tugas jaga tahanan di Polsek Pakisaji telah dibuatkan Daily Checklist ( daftar periksa harian ). Daily checklist wajib diisi oleh petugas jaga tahanan setiap selesai melaksanakan pengecekan dan kontrol tahanan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s