Polres Malang / SINERGI Bersama Warga TNI POLRI Evakuasi Korban di Teluk Bidadari


Pelaksanaan tugas Jaga Polsek Bantur hari Kamis tgl 19 Juli 2018, mendapatkan Laporan dari masyarakat sekitar pukul 17.00 Wib bahwa ada Pemamdu Wisata Seorang guide (pemandu) wisata di Teluk Bidadari ditemukan tak bernyawa di pinggir karang. Ada dugaan korban tergelincir saat menghindari ombak.

Dengan Identitas Korban bernama Marsiyanto 55 Th rt.43 rw.12 Ds.Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang. Kondisi ombak dan batu karang yang berada di bibir tebing menyulitkan proses evakuasi. Jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka di Ds Bandungrejo , keluarga Korban melalui Kepala Desa Bandungrejo Bp Marlin tidak mau di Otopsi, ini sudah Takdir, ucap Bp Marlin

Namun pihak Kepolisian sektor Bantur, Ipda Sigit SH selaku Kanit Reskrim meminta Keluarga membuat Surat Pernyataan tentang Musibah Kecelakaan ini.
Sementara itu, satu korban lain, yakni wisatawan, mengalami luka parah di bagian kepala. Korban adalahKorban
HALIMATUL SAKDIYAH ,Perempuan ( asli Jember) umur 30 Thn ,Islam , alamat Kost .Jl. Pakis gunung No 60 A Gg 1 Sby
ROSDIANA KIAY ( Manado ) Perempuan , Swasta , ,Islam , umur 23 Th Alamt Sda. Rosdiana (25), asal Manado,
alamat kost Jl Pakis Gunung No 60 A Gg 1 Sby
“Korban meninggal satu orang, yakni guide (pemandu), Kamis (19/7/2018), malam.
Dari kronologi yang diterima, korban Marsi diketahui tengah mendampingi dua wisatawan perempuan yang berasal dari Surabaya.
siang hari, mereka memesan makanan di warung milik salah satu warga di lokasi Pantai Selok, yang jaraknya berdekatan. Namun, hingga pukul 15.00 WIB, dua wisatawan, termasuk korban, tak kunjung kembali untuk mengambil makanan pesanannya.
Mardi, pemilik warung, yang merasa adanya kejanggalan, mencoba menelusuri keberadaan dua wisatawan sekaligus korban.

“Ketika ketemu, korban sudah dalam kondisi meninggal. Sedangkan dua wisatawan mengalami luka. Pemilik warung kemudian meminta bantuan warga bersama Team Evakuasi dari TNI POLRI Polsek Bantur menelusuri Hutan dengan jalan Terjal, Licin, medan Naik Turun sekitar 3 Km mengevakuasi korban yang meninggal dari bawah tebing Teluk Bidadari sampai ke Pantai Banyu Meneng atau Selok, bersama sama pasti bisa, ucap Kanit Reskrim Ipda Sigit SH, korban meninggal diduga karena tergelincir dan terjatuh dari atas tebing atau batu karang di Pantai Teluk Bidadari, yang berada di sisi barat dari Pantai Selok.

“Dugaan korban tergelincir, karena menghindari empasan ombak yang cukup tinggi dan angin kencang sekali di atas batu Tebing karang,” ungkap Kanit Reskrim

Korban luka kini berada di puskesmas setempat. Satu orang mengalami luka serius di bagian kepala, kaki, serta tangan kemudian di Rujuk ke RSSA Malang.

Iklan