Polres Malang | Polsek Gedangan Pengamanan Kegiatan Karnaval Desa Tumpakrejo


Gedangan – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke 73 tahun 2018, warga masyarakat Desa Tumpakrejo Kecamatan Gedangan mengadakan kegiatan gebyar karnaval.  Karnaval diadakan sekaligus untuk memupuk rasa nasionalisme, persatuan kesatuan bangsa oleh warga masyarakat melalui kreasi dan seni karnaval yang  dipertunjukkan.

Karnaval diadakan pada hari Sabtu (18/8/2018) dengan waktu pemberangkatan dimulai jam 10.00 wib. Diikuti sebanyak 17 peserta atau kelompok terdiri dari kelompok sekolah SD, SMP dan warga masyarakat umum. Karnaval dengan mempertunjukkan dan menampilkan kreasi dan seni dari masing masing peserta dengan berjalan kaki yang mengambil route di Jalan Kampung Dusun Pohkecik, Dusun Sumberarum Desa Tumpakrejo.

Pada kegiatan karnaval tersebut juga telah dihadiri dan disaksikan oleh Muspika Gedangan, tiga pilar Desa Girimulyo ( Kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa ) perangkat desa, BPD serta tokoh masyarakat setempat. 

Dalam hal ini Pihak Polsek Gedangan telah melaksanakan pengamanan yang sebelumnya sudah menyusun dan membuat rencana pengamanan. Pelaksanaan pengamanan Polsek Gedangan telah berkoordinasi dengan panitia HUT RI karnaval Desa sekaligus melibatkan anggota Linmas.

Personel pengamanan dibagi pada tugas dan menempati sesuai dengan tempat dan sektor pengamanan masing masing. Demikian dilakukan untuk memaksimalkan pengamanan dalam membantu kelancaran kegiatan, mengatur arus kendaraan serta mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan gangguan keamanan selama karnaval berlangsung. (asp)

Iklan