Polwan Turun Langsung Bedah Rumah Warga Kurang Layak Huni


IMG_0230.JPGSatu rumah tak layak huni (RTLH) di Kecamatan Dampit mendapat bantuan bedah rumah dari Polres Malang dalam rangka peringatan HUT Polwan ke-70, Minggu (26/8).

Rumah tersebut milik Saelah warga Rt. 1 Rw. 4 Kel Dampit. Kapolsek Dampit AKP Amung Sri Wulandari terjun langsung untuk ikut membantu kegiatan bedah rumah Mbah Saelah bersama dengan anggota Polwan Polres Malang.

IMG_0197.JPGMbah Saelah selaku pemilik rumah tersebut merasa beruntung karena masih ada yang peduli untuk memperbaiki rumahnya agar lebih layak untuk ditinggali.

“Kegiatan bedah rumah ini rutin Polres Malang lakukan, dengan membantu merenovasi rumah warga yang tidak layak tinggal,” ujar Kapolsek Dampit AKP Amung, usai meninjau rumah yang dibedah.

Rumah yang direhab itupun juga memiliki kondisi yang memang kurang layak hanya berdinding bambu serta beralaskan tanah. Kondisi itu sudah bertahan selama bertahun-tahun.

IMG_0184.JPG

“Apa yang telah Polres Malang lakukan merupakan bentuk nyata, bagaimana kita sentuh hati masyarakat dengan kerja nyata. Salah satunya dengan merenovasi rumah masyarakat yang jauh dari layak, menjadi rumah layak huni,” terang AKP Amung

Dalam bedah rumah tersebut, Polres Malang juga dibantu oleh anggota Koramil Dampit, Komunitas Willys Club, Linmas serta perangkat Desa setempat. Diharapkan kedepan, aksi sosial itu tidak hanya kali ini saja dilaksanakan, namun bisa berkelanjutan.

Iklan