Polisi Nyebur di Kolam Lele Warga


Melakukan pendekatan kepada warga tidak sekadar memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) tentang kamtibmas melalui jalinan komunikasi, melainkan dalam kesempatan warga merayakan kebahagiaan memperingati HUT ke-73 RI juga dimanfaatkan Bripka Murbito sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kedungsalam untuk ikut serta bertanding bersama warga lewat lomba menangkap lele, Selasa (28/08).

Lomba menangkap lele diikuti Bripka Murbito di desa kedungsalam di wilayah binaanya, hingga menambah semaraknya acara. Hal tersebut dilakukan selain untuk meramaikan acara, sekaligus memudahkan jalinan komunikasi bersama warga, sehingga jalinan komunikasi bersama warga dapat lebih dekat dan lebih baik.

“Dengan keikutsertaan Polisi membaur bersama warga melalui acara lomba, selain menjadikan lebih dekat dengan warga, sekaligus juga menjadikan warga tidak merasa takut ataupun malu dalam berkomunikasi, sehingga tidak ragu dalam menyampaikan berbagai masukan informasi baik yang didengan maupun diketahui secara langsung terjadi di lingkungan sekitar, “beber Bripka Murbito Anggota Polsek Donomulyo Polres Malang.

Melalui kebersamaan dengan ikut serta dalam aktifitas lomba yang dilakukan bersama warga diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dalam membina situasi kamtibmas kondusif dan terkendali.(Rz)

Iklan