KANIT SABHARA POLSEK PAGAK BERI HIMBAUAN KEPADA PENGAMEN JALANAN


Polres Malang – Polsek Pagak. Kanit Sabhara Polsek Pagak Ipda Surdianto, S.H. berupaya dalam menjaga wilayah Kecamatan Pagak Kabupaten Malang dari kriminalitas dan tindak pidana kejahatan lainnya, sehingga beliau mendatangi pasar dan para pemuda pengamen yang sedang berada dipinggir jalan raya desa Sempol Kecamatan Pagak Kabupaten Malang. Sabtu (15/9/2018).
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H., S.I.K., M.Si menghimbau kepada seluruh anggota khususnya dibawah naungan Polres Malang agar selalu melakukan pengontrolan keamanan di wilayah yang rawan terjadi kriminalitas. Ipda Surdianto melakukan perintah dari Bapak Kapolres Malang dan menyampaikan pesan beliau kepada pengamen “agar tidak melakukan pemaksaan dalam meminta upah menyanyi, serta membantu petugas dalam menjaga ketenangan warga, serta tidak membuat kericuhan saat mengamen”.
Pengontrolan keamanan dan ketertiban dilakukan untuk menciptakan kondisi yang nyaman bagi pengguna jalan ataupun di pasar. Padatnya pasar yang dipenuhi dengan warga yang akan berbelanja dan penjual ini membuat khawatir karena tingkat kriminalitas juga akan meningkat, bahkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab akan memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan kejahatan seperti mencopet secara diam-diam.

Iklan