KAPOLSEK BERI ARAHAN ANGGOTA JELANG PILKADES SUMBEREJO


Polres Malang – Polsek Pagak. Pilkades merupakan salah satu sarana pelaksanaan sistem demokrasi. Melalui Pilkades, masyarakat diberi kesempatan untuk memilih secara langsung calon pemimpin mereka untuk satu periode kepemimpinan.
Tiga hari lagi desa Sumberejo Kecamatan Pagak Kabupaten Malang akan menyelenggarakan Pilkades secara serempak bersama-sama dengan desa-desa lain yang ada di Kabupaten Malang yang Kepala Desanya telah habis masa jabatan.
Sehubungan dengan hal tersebut, Kepolisian Sektor Pagak ikut bertanggungjawab dalam segi keamanan pelaksanaan Pilkades.
Kapolsek Pagak AKP Harnoko S.E., M.H. sebagai penanggungjawab kewilayahan yang juga tergabung dalam Tim Fasilitator dan Monitoring Kecamatan Pagak, Kamis (8/11/2018) memberi arahan kepada anggotanya. Pada arahan tersebut, Kapolsek Pagak menghimbau agar anggota yang tersprin dalam Pengamanan Pilkades pada saat hari pelaksanaan pemungutan suara agar datang lebih awal sebelum pencoblosan dimulai. Hal ini dengan maksud agar bisa memberi arahan kepada anggota Linmas sebelum melaksanakan tugas.
Untuk Bhabinkamtibmas desa Sumberejo, pada masa tenang ini diharapkan tetap melakukan pengawasan melekat pada desa binaanya yang akan menyelenggarakan Pilkades. ” Lakukan konsolidasi dengan panitia setempat tentang perkembangan permasalahan, tanda gambar yang masih boleh terpasang dan yang harus dilepas,” pesan Kapolsek Pagak. ” Awasi benar pergerakan para pendukung calon dan persempit bahkan tutup celah untuk berlaku curang di belakang layar,” lanjut Kapolsek.
Ibarat, lebih baik mandi keringat sekarang daripada kecolongan di belakang. Hal sekecil apapun yang tidak sesuai aturan harus segera dibetulkan atau ditegur. Untuk Unit Intelkam, agar lebih mengintensifkan jaringan agar lebih mudah dalam pemantauan. ( Humas Polsek Pagak )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s