Polres Malang| Kapolsek Singosari Bersama Muspika Tatap Muka Secara Langsung Dengan Panitia Pilkades Ds. Purwoasri


WhatsApp Image 2018-11-08 at 15.36.29.jpegSingosari (08/11/2018), Pada hari Kamis tanggal 8 Nopember 2018 pkl. 11.30 WIB s.d 12.00 WIB, Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Ryanto, SH beserta anggota dan Muspika Singosari melaksanakan giat sambang silaturahmi ke Panitia Pilkades dan Perangkat Desa Purwoasri dalam rangka cipta kondisi Pilkades serentak yang aman dan kondusif. Bertempat di Kantor Desa Purwoasri Jl.Pasrepan No.1 Dsn.Pasrepan Rt.02 Rw.04 Desa Purwoasri Kec.Singosari Kab.Malang, tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Jafar (Pj. Kades Purwoasri) dan perangkat, M.Gofur (Panitia Pilkades) anggota, Iptu Khusaeri (Kanit Sabhara), Iptu Hadi Puspito (Panit Sabahara), Aiptu Boy Surindra (Bhabinkamtibmas), Agus Supriyadi (Kasi Trantib Kec.Singosari), Didik (Staf Kec.Singosari).
Kapolsek Singosari menyampaikan apresiasinya atas sikap dan itikad baik serta antusiasme para Panitia dan Perangkat Desa Purwoasri dalam menyambut kedatangan para tamu aparatur keamanan negara ini. Kompol Untung Bagyo Ryanto, SH berharap melalui silahturahmi ini dapat menjalin komunikasi dan koordinasi untuk memberikan suasana tenang di Desa yang akan melaksanakan Pilkades khususnya Desa Purwoasri. Panitia dan perangkat Desa juga diharapkan bisa netral dalam mempersiapkan serta mengkondisikan para calon untuk siap terpilih dan siap untuk belum terpilih agar nantinya selama proses pemilihan dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Tak hanya itu, para Cakades serta seluruh warga masyarakat juga dituntut untuk bersikap cerdas dan bijaksana dalam menyikapi berita-berita hoax ataupun isu-isu yang dapat mengakibatkan keresahan bahkan menimbulkan kerusuhan sehingga berpotensi memecahbelah persatuan dan kesatuan NKRI.
WhatsApp Image 2018-11-08 at 15.36.36.jpegMeskipun saat ini banyak fihak yang sedang tenggelam dalam Euforia pemilihan Kades, perilaku waspada terhadap segala gangguan keamanan haruslah tetap diutamakan. Hal ini dapat dilakukan dengan salah satu caranya yaitu sikap tanggap dan sigap melaporkan atau berkoordinasi dengan aparat kepolisian apabila didapati kejanggalan dalam bentuk apapun.
Para Cakades dan seluruh warga juga dilarang keras untuk memanfaatkan pemilihan Kades nanti sebagai ajang untuk berjudi. Polres Malang telah memiliki team Saber Judi yang senantiasa siap menindak tegas para pelaku perjudian sesuai dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun kurungan penjara. (SHS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s