KANIT BINMAS POLSEK PAGAK SEBAGAI KOMANDAN UPACARA HARI PAHLAWAN


Polres Malang – Polsek Pagak. Setiap tanggal 10 Nopember kita peringati sebagai hari Pahlawan, hal tersebut kita lakukan dalam rangka mengenang jasa- jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari kekangan para penjajah.
Guna mengenang dan memperingati hari pahlawan, maka dilaksanakanlah giat upacara bendera di taman makam pahlawan desa Sumbermanjingkulon Kecamatan Pagak Kabupaten Malang. Sabtu (10/11/2018).
Giat upacara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pagak AKP Harnoko S.E., M.H. bersama unsur Muspika, Ka UPT Instansi terkait. Adapun sebagai Komandan Upacara yaitu Aiptu Gunawan Wibisono yang merupakan Kanit Binmas di Polsek Pagak. Peserta upacara terdiri dari Kepala Desa sekecamatan Pagak, PNS dari instansi serta melibatkan pelajar SMAN 1 Pagak.
Kita selaku generasi penerus mempunyai kewajiban untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan pengabdian dan kegiatan yang positif sesuai profesi pekerjaan kita masing- masing sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang salah satu bentuk kegiatannya dengan melaksanakan upacara bendera peringatan hari pahlawan dalam setiap tahunya, ungkap Komandan Koramil Pagak Kapten CZI Supa’at selaku Inspektur upacara disela- sela sambutanya.

Kapolsek Pagak AKP Harnoko S.E., M.H. saat memberikan konfirmasi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan giat Upacara peringatan hari pahlawan tersebut dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup yang dilakukan oleh Polsek Pagak guna mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan giat dimaksud. (humas Polsek Pagak)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s